Opini “MEMAHAMI ARTI NASIONALISME” - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

PANGDAM : BABINSA UJUNG TOMBAK TNI-AD MELAWAN PANDEMI COVID-19

Jumat , 19 Februari 2021

Babinsa sebagai ujung tombak TNI –AD diharapkan selalu berperan aktif  mengahadapi Pendemi covid-19 dengan upaya-upaya yang lebih optimal lagi dalam mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman saat memberikan pengarahan kepada para prajurit Kodim Masohi di Makodim 1502/Masohi, Jumat (19/02).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam melaksanakan penanaman pohon jenis Manga Golek di halaman Makodim yang turut disaksikan Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho SE.MSi dan Dandenpom XVI-2/Masohi Letkol CPM Loderwik Malau SH.M.Sc.< ....

Selanjutnya >

KUNKER KE MASOHI, PANGDAM HADIRI SEJUMLAH AGENDA

Kamis , 18 Februari 2021

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1502/Masohi, Rabu (17/02). Pangdam Pattimura bertolak menuju Masohi didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Ati Agus Rohman dan para pejabat yaitu Asintel, Asops dan Aspers. 

Sesampainya di pelabuhan ASDP Waipirit, Pangdam beserta rombongan disambut oleh para pejabat TNI hingga Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Pangdam hari ini adalah melakukan pengecekan ke Poskout Satgas Pamrahwan 734/SNS yang berbeda di desa Kairatu Kec. Kairatu Kab. SBB. Pada kesempatan itu, Pangdam menghimba ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA IKUTI RAPIM TNI 2021

Rabu , 17 Februari 2021

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman beserta Pejabat Tinggi AU dan Al di wilayah Maluku mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI TA 2021 secara virtual di Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Rupuskodalops) XVI/Pattimura, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan Rapim tersebut dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapim yang diikuti 333 peserta dari tiga matra yakni TNI AD, AL dan AU ini mengangkat tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan Kesat ....

Selanjutnya >

SINERGITAS KOMPI SENAPAN C YONIF RK 732/BANAU BERSAMA DENGAN INSTANSI WILAYAH TOBELO LAKSANAKAN PENERTIBAN MASKER

Selasa , 16 Februari 2021

Bersama dengan unsur Satpol PP, Polri, serta Dirjen imigrasi, Kompi Senapan C Yonif RK 732/Banau laksanakan penertiban masker kepada masyarakat pada Selasa (16/02/2021) di ruas-ruas jalan utama Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara. Penertiban masker ini dilaksanakan mengingat turunnya tingkat kesadaran masyarakat Tobelo dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat umum.

Sebelum melaksanakan penertiban, anggota Kompi Senapan C Yonif RK 732/Banau laksanakan apel gabungan bertempat di lapangan Dirjen Imigrasi Tobelo. Setelah dibagi sektor dan masuk kedudukan, masih ditemukan banyak kalangan masyarakat yang tidak disiplin protokol keseha ....

Selanjutnya >
Showing 17 to 20 of 48  First  < 3 4 5 6 7 >  Last