Opini “MEMAHAMI ARTI NASIONALISME” - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

BANTU WARGA, PRAJURIT TUAH SAKTI RENOVASI RUMAH PENDETA

Jumat , 28 Februari 2020

Maluku. Bantu salah satu warga, empat personel pos Sirisori Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti ikut andil dalam merenovasi rumah bapak Pendeta Charles Bembuain di Negri Sirisori Serani, Kec. Saparua Timur, Kab. Maluku Tengah, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan yang difokuskan dalam tahap pembongkaran tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Sirisori Sertu Edi Purnomo.

Bapak Charles Bembuain mengucapkan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas dari Yonif RK 136/TS yang berpartisipasi membantu membongkar rumah yang akan saya perbaiki.

“Kepedulian seperti inilah yang kami banggakan dari anggota TNI ya ....

Selanjutnya >

JELANG PERAYAAN PASKAH, SATGAS YONIF RK 136/TS BERSAMA JEMAAT BERSIHKAN GEREJA SYALOM KAIRATU

Kamis , 27 Februari 2020

Maluku, -- Meskipun perayaan Paskah masih dalam hitungan 1 bulan lagi, akan tetapi para jemaat harus mempersiapkan seluruhnya dengan matang terutama Gereja yang akan dipergunakan sebagai sarana untuk beribadah, karena bagi umat Kristen Paskah merupakan perayaan terpenting dalam Liturgi Gerejawi Kristen. 

Guna mendukung hal diatas, Personel Pos Kout Satgas Yonif RK 136/TS yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Kapten Inf T.M. Tarigan bersama jemaat Gereja Syalom Desa Uraur Klasis GPM Kairatu, Kec. Kairatu, Kab. Seram Bagian Barat membersihkan seputaran gereja yang akan dipergunakan untuk merayakan hari besar tersebut, (Selasa/25 Fe ....

Selanjutnya >

TINGKATKAN HASIL PERKEBUNAN WARGA, SATGAS YONIF RK 136/TS RAWAT KEBUN KELOMPOK IBU DASA WISMA

Kamis , 27 Februari 2020

Maluku, -- Guna mendukung program ketahanan pangan sekaligus meningkatkan hasil perkebunan, personel pos waeriang Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS bersama kelompok Ibu Dasa Wisma Dusun 2 Serambi melaksanakan perawatan dan pembersihan area perkebunan di Desa Kailolo, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah, (Selasa/25 Februari 2020).

Kegiatan itu sendiri merupakan rutinitas yang dilakukan oleh anggota Pos Waeriang bersama kelompok Ibu Dasa Wisma Dusun 2 Serambi setiap minggunya.

Komandan Pos Waeriang sertu M. Basri mengatakan “Selain dapat membantu meningkatkan perekonomian dan juga mendukung program pemerinta ....

Selanjutnya >

PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA HANMARS

Rabu , 26 Februari 2020

Ambon. Memasuki hari ketiga pelaksanaan Minggu Militer bulan Februari 2020, para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Hanmars atau ketahanan jalan yang merupakaan  rangkaian dari Program  Minggu Militer di Kodam XVI/Pattimura, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan Han Mars yang diikuti kurang lebih 500 prajurit menempuh jarak kurang lebih 8 Km, dengan mengambil start  di depan Mess Pattimura, melewati Kodim 1504, Karpan, Gedung DPRD, Gedung Siwalima, Polda, Korem, Gereja Silo, RST, Polres, Masjid Al Fatah, dan finish kembali ke Makodam XVI/Pattimura.

Sebelum pelaksanaan Hanmars, Pelatih Jasdam XVI ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 52   1 2 3 >  Last