BERITA GAMBAR : DANRAMIL 1502-09/BULA DAMPINGI DISTAN PANEN JAGUNG - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

BABINSA WAIGOIYOFA MEMBANTU PEMBUATAN ROMPONG MASYARAKAT

Rabu , 29 Januari 2020

Sanana (28/01). Warga masyarakat kab Kep Sula rata2 bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan namun pada kenyataannya di bidang sektor perikanan belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sertu Darwis pohi adalah Babinsa di desa Waigoiyofa kec Sulabesi timur bersama sama dgn masyarakat desa waigoiyofa membuat satu terobosan utk mengatasi masalah kebutuhan akan ikan yg dirasakan masih kurang.

Sudah merupakan satu kewajiban bagi prajurit TNI sesuai 8 wajib  TNI salah satunya adalah mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

oleh karena itu sertu Darwis pohi memberikan saran utk pembuatan rompong ikan sebagai sal ....

Selanjutnya >

BABINSA DESA WANAREJA BANTU PETANI CABUT BENIH PADI SIAP TANAM

Rabu , 29 Januari 2020

Babinsa Desa Wanareja Sertu Soleman Rolobessy Koramil 1506-04/Waeapo jajaram Kodim 1506/Namlea melaksanakan kegiatan Pendampingan Upsus Pencabutan Benih Padi milik bapak Sutar dan Ipong untuk di tanam dilahan persawahan seluas 4 Ha yang terletak di Desa wanareja, Selasa,  (28/1/2020).

Babinsa Sertu Soleman Rolobessy saat dampingi petani menggungkapkan, Pihaknya akan terus membantu petani di desa binaan. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk di tanam di lahan milik ....

Selanjutnya >

LESTARIKAN TRADISI BALEO SATGAS YONIF RK 136/TUAH SAKTI IKUT GOTONG ROYONG

Selasa , 28 Januari 2020

Maluku - Dalam rangka melestarikan tradisi atau adat di Negeri Seith, Kec. Leihitu Kab. Maluku Tengah, Personel Pos Seith SSK I Satgas Yonif RK 136/TS yang dipimpin oleh Serka Edwin Siregar hadir ditengah-tengah masyarakat, (Senin/27 Januari 2020).
 
Adapun Tradisi gotong royong yang dilaksanakan yaitu warga beramai-ramai turun ke pantai untuk mengambil atau mengumpulkan batu disekitar pantai yang akan dipergunakan sebagai pondasi dalam proses pembangunan rumah adat atau Baleo. 

Bapak H. Hamid Honlisa, selaku kepala soa lain negeri Seith menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dukungan tenaga dari ba ....

Selanjutnya >

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, KODAM XVI/PATTIMURA GELAR PENATARAN MENGEMUDI

Senin , 27 Januari 2020

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya, Kodam XVI/Pattimura menggelar Penataran mengemudi TA. 2020 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Maluku Tengah, Senin (27/01/2020).

Penataran Pengemudi yang diperuntukan bagi Tamtama pengemudi dan personel yang disiapkan untuk menjadi Tamtama pengemudi berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 27 s.d 28 Januari 2020. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penataran dalam satuan yang digelar pada Triwulan I setiap tahunnya. Selain merupakan prog ....

Selanjutnya >
Showing 9 to 12 of 29   < 1 2 3 4 5 >  Last