|

PRAJURIT DAN PNS RINDAM XVI/PATTIMURA TERIMA PENYULUHAN HUKUM

Kamis , 31 Januari 2019

Ambon, (31/01) Sebanyak 80 Prajurit baik Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS Rindam XVI/Pattimura menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluhan Hukum Kumdam XVI/Pattimura  yang dipimpin oleh Mayor Chk Rizal, bertempat di Aula Ahmad Yani Rindam XVI/Pattimura, Ambon.

Kegiatan penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh Prajurit dan PNS  tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran serta sanksi hukumnya. Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh personel Rindam XVI/Pattimura menjadi lebih sadar hukum untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan.

Adapun mat ....

Selanjutnya >

KASDAM XVI/PATTIMURA BUKA LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN. 2019

Rabu , 30 Januari 2019

Ambon, (30/01) - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., membuka Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di Wilayah Kodam XVI/Pattimura yang diawali dengan jam pimpinan, bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Ambon.

Kegiatan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 ini, berlangsung serentak selama 12 hari di seluruh satuan jajaran Angkatan Darat. Khusus di wilayah Maluku dilaksanakan di Kodam XVI/Pattimura dan di wilayah Maluku Utara dilaksanakan di Korem 152/Babullah, Ternate. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan bukan hanya an ....

Selanjutnya >

60 MENIT PEMBERSIHAN PANTAI OLEH PRAJURIT KODAM PATTIMURA, MENUJU PERUBAHAN POSITIF YANG BERKESINAMBUNGAN

Sabtu , 26 Januari 2019

Saat ini banyak sampah plastik dibuang ke laut dan tidak terurai. Akibatnya akan sangat membahayakan karena mengancam ekosistem laut dan mengakibatkan pencemaran. Pantai adalah salah satu aset pariwisata untuk Indonesia. Jika pantai Indonesia bersih, pasti banyak para wisatawan dan turis yang akan datang ke Indonesia. Hal itu pun bisa meningkatkan sisi perekonomian.   

Oleh karenanya Kodam XVI/Pattimura sebagai Satuan Kewilayahan  telah melakukan langkah yang tepat melalui program revitalisasi dan pembersihan pinggiran pantai yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan pesisir di wilayah operasi Kodam XVI/Pattimura. ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA PIMPIN SERTIJAB 5 PEJABAT TERAS KODAM XVI/PATTIMURA

Kamis , 24 Januari 2019

Ambon, (24/01) Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin laporan korps serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan tugas kepada lima pejabat teras Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Aula Slamet Ryadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon.

Serah terima jabatan kali ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Adapun pejabat yang di sertijabkan yakni Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 16   1 2 3 >  Last