|

KODAM PATTIMURA GELAR TATAP MUKA DENGAN ORANG TUA WALI CALON BINTARA PK TNI AD

Jumat , 24 Agustus 2018

Ambon, (24/08) - Kodam XVI/Pattimura menggelar Acara Tatap Muka dan Pengarahan kepada Orang Tua/Wali Calon Bintara  PK TNI AD TA. 2018 yang bertempat di Aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, dipimpin oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P.

Kegiatan Tatap Muka ini merupakan wujud transparasi dalam penerimaan dan seleksi Calon Bintara PK TNI AD TA. 2018. Dalam penerimaan Bintara PK TNI AD tidak ada calo dan suap menyuap, panitia akan bekerja secara jujur dan benar, Kodam juga mengharap orang tua/wali mempercayakan seleksi kepada panitia. Selain itu kegiatan ini juga merupakan suatu upaya sosial ....

Selanjutnya >

PANGLIMA TNI BERI JATAH 1 JUTA/BULAN KEPADA REZA SI PANJAT TIANG BENDERA

Kamis , 23 Agustus 2018

Satu lagi anak yang berhasil menarik perhatian Panglima TNI melalui aksi heroik yang sama dengan aksi Johannes Adekalla (Joni), adalah Resa Mangar anak yatim piatu yang putus sekolah.

Resa diundang secara khusus oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Ruang Kerjanya, Kamis (23/08). Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa Resa harus tetap sekolah dan mengenai biayanya tidak perlu kuatir karena Mabes TNI akan membantu dalam membiayai sekolahnya.

Kedatangan Reza untuk bertemu Panglima TNI di Jakarta dikarenakan aksi heroiknya pada saat memanjat tiang Bendera karena putus tali bendera saat Upacara H ....

Selanjutnya >

KODAM PATTIMURA GELAR SHALAT IDUL ADHA 2018 DAN SEMBELIH 15 HEWAN KURBAN

Rabu , 22 Agustus 2018

Hari Raya umat islam Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1439 Hijriyah atau Rabu (22/8/ 2018), Kodam XVI/Pattimura menggelar Shalat Idul Adha di Lapangan Indoor Tapal Kuda, Kediaman Pangdam XVI/Pattimura, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon.

Sedangkan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban dilaksanakan di Masjid Ijtihad Makodam XVI/Pattimura, Belakang Kota, dengan Kabintaldam XVI/Pattimura Kolonel Inf Susilo selaku panitia.

Pada tahun 2018 ini, Kodam XVI/Pattimura mengangkat tema “Dengan Hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profrsional Rela Berkorban Dan Manunggal Dengan Rakyat&rdqu ....

Selanjutnya >

SOSIALISASI PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) DI KODAM PATTIMURA

Selasa , 21 Agustus 2018

Seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura menerima penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa, (21/08) di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Sambutan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen T ....

Selanjutnya >
Showing 9 to 12 of 65   < 1 2 3 4 5 >  Last