|

LOMBA MENGAJAR DALAM RANGKA HUT RINDAM KE-13 MASUK BABAK FINAL

Kamis , 02 Agustus 2018

Ambon – Kegiatan pertandingan Lomba Mengajar yang dilaksanakan selama lima hari dalam Rangka HUT Rindam ke-13 telah memasuki tahap akhir/Final pada Rabu, (01/08), bertempat di Aula Achmad Yani, Makorindam.

Peserta lomba yang terdiri dari Perwira dan Bintara dari perwakilan masing-masing Satdik maupun Mako sudah menunjukkan persaingan yang cukup ketat, karena para peserta sudah memiliki pengalaman mengajar dan juga telah mempersiapkan diri dengan segala persyaratan dan kriteria mengajar sesuai dengan aturan Lemdik (Perangkat  Instruksi atau PI dan Cara memberi Instruksi atau CMI).

“Pelaksanaan Final menjadi ....

Selanjutnya >

PERHATIAN KODAM PATTIMURA TERUS BERLANJUT UNTUK SUKU MAUSU ANE

Kamis , 02 Agustus 2018

Kodam XVI/Pattimura tidak henti-hentinya memberi perhatian dan bantuan untuk meringankan beban kemanusian yang terjadi pada Suku Mausu Ane akibat dilanda kelaparan beberapa waktu lalu.

Pada 31 Juli yang lalu Posko Penanganan Suku Mausu Ane yang sudah disiapkan, sudah ditempati oleh 27 kk terdiri dari 116 jiwa, air bersih yang sudah dibuat dari sumber mata air yang terdekat sudah bisa dipakai dan akses jalan menuju daerah relokasi sedang dibuat, begitu juga dengan pendampingan kepada anak-anak dalam belajar dan bermain tetap dilaksanakan oleh Persit dibantu Babinsa, serta kondisi kesehatan Suku Mausu Ane sudah membaik.

&ldqu ....

Selanjutnya >

KEGIATAN TMMD KE-102 MEMBANTU KESULITAN MASYARAKAT

Rabu , 01 Agustus 2018

Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 yang difokuskan ke Lima  Desa di Kecamatan Tehoru Kab. Malteng. Tidak hanya pada kegiataan pembangunan Talud, Kantor Desa, Masjid dan TPQ namun mendapat kegiatan tambahan pula berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan pembuatan Septik teng Komunal, Selasa (31/7).

Terdapat 18 unit Septik komunal yang terbagi di tiga desa yaitu Desa Saunolu 6 unit, Desa Yaputi 6 unit dan Desa Mosso 6 unit. Sementara itu, untuk 12 unit rumah tidak layak huni terketak di desa Hatumete.

Program pembuatan septik komunal dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kebersihan masyarakat dan memban ....

Selanjutnya >

BUMN SERAHKAN BANTUAN PEDULI KEMANUSIAAN WARGA SUKU MAUSU ANE

Rabu , 01 Agustus 2018

Ambon, (01/08) – Wujud kepedulian terhadap warga Suku Mausu Ane, BUMN menyerahkan bantuan berupa paket sembako (Beras, Gula Pasir, Minyak goreng, Mie Instant, Biskuit dan Susu) dan sejumlah uang kepada Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Pelabuhan Gudang Arang Siwabessy, Ambon.

Penyerahan  secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kodam XVI/Pattimura untuk masyarakat Suku Mause Ane yang diserahkan oleh Bapak Hanra selaku Direktur Armada PT. Pelni, disaksikan Komisi VI DPR RI Bapak H. Ir. Azam A kepada Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Tehuteru.

“Kita perlu bersyukur dan berterima kasih, pada hari i ....

Selanjutnya >
Showing 61 to 64 of 65  First  < 14 15 16 17 >