|

SERDA (K) ALVIN TEHUPEIORY, ATLET KEBANGGAAN KODAM PATTIMURA

Senin , 27 Agustus 2018

Ambon, (27/08)-Serda (K) Alvin Tehupeiory merupakan salah satu atlet kebanggan yang dimiliki oleh Kodam XVI/Pattimura. Perempuan asal Hutumuri tersebut merupakan atlet lari gawang yang lahir di Ambon, pada 05 April 1995.

Anak ke-3 dari 4 bersaudara pasangan Alm. Wellem Tehupeiory dan Ibu Maria Kailuhu ini memulai karir sebagai atlet lari gawang sejak umur 15 tahun. Dirinya menjadi atlet karena memang kemauan sendiri. Menurutnya dengan menjadi atlet, Dia mampu membahagiakan kedua orang tuanya, terlebih bagi almarhum Ayahnya. Berkat menjadi atlet, kini dia telah mewujudkan cita-citanya untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Tent ....

Selanjutnya >

PEMBUKAAN MTT INTEL DI KODAM XVI/PATTIMURA

Senin , 27 Agustus 2018

Liang, (27/08) – Kodam XVI/Pattimura menggelar Penataran Mobile Traning Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intel bagi Baintel dan Babinsa, yang dibuka oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf R. Suranto S.I.P, bertempat di Dodik Bela Negara Rindam XVI/Pattimura Desa  Liang, Kec. Salahutu, Kab. Malteng.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 150 orang peserta ini, berlangsung sejak  tanggal 27 Agustus s.d 8 September 2018.

Penataran Mobile Traning Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelejen bagi Baintel dan Babinsa ini bertujuan memberikan, memelihara pengetahuan dan keterampilan dasar intelejen, meningkatkan kemampuan da ....

Selanjutnya >

RINDAM PATTIMURA MENGGELAR COFFEE MORNING

Sabtu , 25 Agustus 2018

Suli, (25/08) - Rindam XVI/Pattimura menggelar acara Coffee Morning antara Danrindam XVI/Pattimura, Kol Inf Parlindungan Hutagalung bersama Muspika dan Raja-raja Kec Salahutu, bertempat di Ruang Lobby Makorindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Ambon.

Danrindam yang didampingi para Perwira Staf beserta Dansat jajaran Rindam XVI/Pattimura menyambut hangat kedatangan para tamu kehormatan  tersebut.
Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi serta  mempermudah koordinasi antar instansi maupun  negeri/desa yang ada di sekitar sehingga hubungan yang terjalin dengan baik ini diharapkan ....

Selanjutnya >

BERITA DUKA, BAYI SUKU MAUSU ANE MENINGGAL DUNIA

Sabtu , 25 Agustus 2018

Sebuah kabar duka baru saja terdengar dari salah satu warga Suku Mausu Ane, Suku Pedalaman Hutan Pulau Seram yang beberapa waktu lalu dilanda musibah kekurangan bahan pangan.  Pasalnya, tepat pada hari Jum’at Malam (24/08) sekitar pukul 19.00 WIT  anak dari Ibu Kalaksina Ipaana (26 Thn) salah satu warga Suku Mausu Ane dinyatakan meninggal dunia di RSUD Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ibu Kalaksina Ipaana pada pertengahan bulan Agustus lalu baru melahirkan seorang bayi prematur di kamp di Dusun Siahari, Desa Morokay, lalu dibawa menuju RSUD Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Bayi berjenis kelam ....

Selanjutnya >
Showing 5 to 8 of 65   < 1 2 3 4 >  Last