|

SIAP SUKSESKAN PEMECAHAN REKOR MURI, RIBUAN PRAJURIT TNI MALUKU KOMPAK LATIHAN TARI GEMU FAMIRE

Jumat , 31 Agustus 2018

Ribuan personel TNI Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon dan Pelajar se-Kota Ambon, sejak pagi tadi Jum’at (31/08/2018) kompak bersama-sama melaksanakan gladi latihan tari Gemu Famire/Maumere, Tarian yang terinspirasi dari lagu ciptaan Nyong Franco, asal Kabupaten Sikka, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di Lapangan Upacara Lantamal lX/Ambon,  Kec. Baguala, Kota Ambon. 

Latihan tidak hanya diikuti oleh Personel TNI, tetapi juga diikuti oleh PNS TNI, anggota  Persit KCK PD XVI/Pattimura dan anggota Jalasenatri Lantamal IX/Ambon yang berbaur bersama dalam formasi barisan yang sudah diatur.

Lat ....

Selanjutnya >

PANGDAM PIMPIN SIDANG PANTUKHIR CABA PUTER KODAM XVI/PATTIMURA

Kamis , 30 Agustus 2018

Ambon, (30/08)- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin sidang Pantukhir calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD Pulau Terluar (Puter) Tahun 2018 Kodam XVI/Pattimura bertempat di Aula Ahmad Yani, Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Maluku Tengah.

Calon Bintara PK TNI AD Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura berjumlah 70 orang berasal dari wilayah Namlea, Morotai, Saumlaki dan Dobo dengan alokasi penerimaan 35 orang. Sidang dimulai pukul 10.00 WIT dengan dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 34 orang dan gelombang kedua 36 orang.

Dari hasil kegiatan penerimaan Caba PK TNI AD Putra Daerah Pulau Terluar TA 2018 i ....

Selanjutnya >

KASAD : TMMD MEMPERCEPAT AKSELERASI PEMBANGUNAN PEDESAAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT

Rabu , 29 Agustus 2018

Jakarta - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah  salah satu wujud Operasi  Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Polri,  Departemen,  Kementerian/Lembaga  Pemerintah Non-Kementerian, dan  Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen bangsa  lainnya. TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan secara berkelanjutan. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD) ke-103 di Balai Sud ....

Selanjutnya >

KORAMIL 1502-05/WAHAI BERSINERGI BERIKAN PENYULUHAN BAHAYA RADIKALISME

Rabu , 29 Agustus 2018

Komando Rayon militer (Koramil) 1502-05/Wahai Bersinergi dengan Polri berikan pemahaman Tentang Bahaya Radikalisme terhadap masyarakat bertempat di Dusun Siliha, Kecamatan Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (28/08).
 
Dalam kegiatan ini  bertemakan QUICK WINS POLRI "Basudara Samua Mari Katong Jadikan Pancasila Sebagai Pilar Kebangsaan".
 
Dalam kesempatan kali ini Danramil 1502-05/Wahai, Kapten Cba La Ode Ma'ruf yang di dampingi beberapa anggotanya dan bersinergi dengan Polri langsung turun ke masyarakat untuk memberikan materi tentang bahaya paham radikalisme.
 
Turu ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 65   1 2 3 >  Last