PEDULI LINGKUNGAN, PANGDAM XVI/PATTIMURA HADIRI PENANAMAN POHON DI UNPATTI - KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

WUJUDKAN MUTIARA PATTIMURA, YONIF RAIDER 733/ MASARIKU GELAR KARYA BAKTI BANGUN MASJID

Minggu , 29 Mei 2022

Dalam mewujudkan program unggulan Kodam XVI/Pattimura “Mutiara Pattimura”, anggota Yonif Raider 733/Masariku melaksanakan karya bakti di Masjid Nurul Iman Kampung Tomia Kecamatan Sirimau Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku bersama Polri dan masyarakat setempat, Minggu (29/05/22)

Sekitar 50 orang anggota Yonif Raider 733/Masariku dipimpin Letda Inf Ardhana, 27 orang anggota Polri, dan 300 masyarakat setempat melaksanakan kegiatan pembangunan Masjid Nurul Iman.
Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban warga setempat sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian yang diberikan oleh Kodam XVI/Pattimura khususnya ....

Selanjutnya >

RESMIKAN FASILITAS WISATA PANTAI HUKURILA, UPAYA PANGDAM PATTIMURA PACU PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT

Sabtu , 28 Mei 2022

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meresmikan fasilitas wisata Pantai Hukurila Mutiara Pattimura di Negeri Hukurila, Leitimuri Selatan, Sabtu (28/05/2022).

Mengusung program unggulan Mutiara Pattimura, Pangdam berharap dengan adanya wajah baru Pantai Hukurila ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. 

Kodam XVI/ Pattimura, membangun gerbang dan jalan masuk menuju Pantai Hukurila, joglo serbaguna, pondok- pondok kecil tempat jualan, perbaikan jalan menuju lokasi sepanjang 700 meter dan papan tulisan "Pantai Hukurila- Mutiara Pattimura" sebagai ikon wisata Hukurila. 

....

Selanjutnya >

WUJUD NYATA MUTIARA PATTIMURA, ZIDAM XVI/PATTIMURA GELAR KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN PESISIR PANTAI

Selasa , 17 Mei 2022

Anggota Zidam XVI/Pattimura bersama masyarakat Hukurila melaksanakan pembersihan lingkungan di pesisir pantai Hukurila, Ambon, Rabu (18/05/2021). Pantai Hukurila merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Ambon, memiliki panorama yang indah terdiri dari pantai berpasir sekaligus terhubung dengan pantai karang. Namun kebersihan lingkungannya  kurang terjaga akibat dari adanya pengunjung yang belum memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan, sehingga membuang sampah non organik tidak pada tempatnya di lingkungan pantai, yang berakibat adanya pencemaran lingkungan pantai, khususnya plastik bekas kemasan makan maupun minuman.&nbs ....

Selanjutnya >

JELANG HUT KODAM, MUTIARA PATTIMURA KALESANG SUNGAI DI AMBON

Sabtu , 14 Mei 2022

Jelang acara puncak HUT Kodam XVI/ Pattimura yang akan diselenggarakan pada 16 Mei mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan pun telah dilakukan. Salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian masyarakat. Kodam bersama dengan elemen masyarakat lainnya melakukan karya bakti pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di Galala dan Batu Merah, Ambon, Sabtu (14/05/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan daerah aliran sungai khususnya dari sampah atau limbah yang dapat merusak ekosistem. Sebelum melaksanakan pembersihan, seluruh prajurit bersama Akapela, organisasi masyarakat peduli sampah Pro ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 7   1 2 >