|

TAK ADA GURU DAN MINIM PRASARANA, BABINSA MENGAJAR PULUHAN ANAK PUTUS SEKOLAH DI DAERAH TERPENCIL

Kamis , 14 Februari 2019

Kekurangan tenaga pengajar dan sarana pendukung dirasakan sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar di daerah terpencil. Tenaga pengajar atau guru merupakan komponen terpenting yang harus ada di dalam proses belajar-mengajar di sekolah selain siswa itu sendiri. Seperti yang terjadi di Desa Funanayaba, Kec Werinama, Kab Seram Bagian Timur (SBT). Desa Funanayaba merupakan sebuah Desa terpencil yang terisolasi tanpa ada  akses jalan raya.

Terdapat sebagian besar putra-putri masyarakat Desa Funanayaba t tidak bersekolah karena selain tidak ada guru juga minimnya sarana dan prasarana pendukung seperti gedung serta buku pelaj ....

Selanjutnya >

TMMD 104, EJAWANTAHKAN SAPTA MARGA DAN MISI MENAG

Rabu , 13 Februari 2019

JAKARTA – Demi kemaslahatan negeri, TNI dan Kementerian Agama (Kemenag) RI saling mengisi dan bersinergi mengejawantahkan Sapta Marga dan misi institusi dalam TMMD 104. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama (Menag)  RI Lukman Hakim Saifuddin, pada pembukaan Rakornis TMMD ke-104, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

"Sesuai amanat Panglima Besar Jenderal (Pangsar) Sudirman, TNI adalah satu satunya hak milik nasional yang tetap utuh,"ujar Lukman. 

"Sedangkan Jenderal Besar TNI Dr. Abdul Haris Nasution, Pengabdian TNI adalah abadi bersama- sama dengan timbul-teng ....

Selanjutnya >

KODAM XVI/PATTIMURA BERANGKATKAN PRAJURIT SATGAS PAM PUTER

Selasa , 12 Februari 2019

Ambon - Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura menyiagakan prajuritnya dalam Operasi Satuan Tugas Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgaspam Puter) di daerah Penambulai, Batugoyang-Kepulauan Aru, Pulau Leti-Maluku Barat Daya, daerah Masela, Selaru, Matimerang dan Larat-Pulau Saumlaki serta di daerah Lirang, Wetar dan Kisar, wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya.

Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdam XVI/Pattimura,  Letkol Inf Sigit Purwanto, S.I.P., M.Si, mengatakan tidak semua prajurit mempunyai kesempatan melaksanakan tugas ke daerah operasi. Karena itu tugas operasi merupakan suatu yang membanggakan bagi setiap pr ....

Selanjutnya >

PANGDAM PATTIMURA HADIRI PELEPASAN MAHASISWA KKN

Senin , 11 Februari 2019

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menghadiri Acara Pelepasan KKN Angkatan XLV Gelombang 2 Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Pattimura Bersama Satkowil dan Satgas Ops Pamrahwan Wilayah Maluku yang bertempat di  Gedung Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Senin (11/02/2019).

Sebanyak 1.790 orang siswa yang melakukan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibagi ke empat wilayah yaitu Kota Ambon, Kab. Seram Bagian Barat (SBB), Kab. Maluku Tengah (Malteng) dan Kab. Buru. 

Acara pelepasan mahasiswa KKN Universitas Pattimura  ini dilepas oleh  Pangdam XVI/Pattimura dan Rektor Universitas Pattimura ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 7   1 2 >