|

KODAM XVI/PATTIMURA GELAR KOMSOS KREATIF BERNUANSA LOMBA MELUKIS

Jumat , 21 September 2018

Ambon, (21/09) Suasana meriah dan berbeda terlihat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/ Binaiya, Jalan Ahmad Yani kec.Sirimau, Kota Ambon pada Jumat (21/09). Pasalnya Kodam XVI/Pattimura menggelar Komsos Kreatif Lomba melukis Tingkat Kodam XVI/Pattimura.

Lomba gambar di Baileo Slamet Riyadi tersebut dibuka langsung Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mewakili Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang diikuti oleh para peserta dari jajaran korem 151/Binaiya dan korem 152/Babullah.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, lomba melukis tersebut digelar  guna m ....

Selanjutnya >

PERSONEL KODAM PATTIMURA LATIHAN TARIAN TOBELO

Jumat , 21 September 2018

Ambon, (21/09) Dalam rangka menyambut kegiatan Kirab Bendera (Flag Relay) pada 3 Oktober mendatang di beberapa tempat di wilayah Ambon (Lapangan Merdeka, Jembatan Merah Putih dll). Kegiatan tersebut akan di meriahkan oleh tarian khas daerah yang dilewati, untuk Ambon menggunakan tarian Tobelo.
Sejak pagi hari, seluruh personel Kodam XVI/Pattimura, baik prajurit, PNS dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura semangat secara serentak melaksanakan gladi latihan tarian Tobelo. kegiatan berlangsung dipimpin oleh Dandenmadam XVI/Pattimura Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut dan Perwira Kordinator Kowad Letkol Caj Siti A.
Tarian Tobel ....

Selanjutnya >

SEMAKIN YAKIN KEPERCAYAAN MASYARAKAT AMBON KEPADA SATGAS YONIF 731/KABARESI

Jumat , 21 September 2018

Ambon, (21/09) Satgas Yonif 731/Kabaresi berhasil memperoleh senjata api standart laras panjang Jenis "Junggle Carbine" buatan Inggris, 20 butir amunisi dan sebuah magazen dari penyerahan secara sukarela oleh masyarakat  Kelurahan Mangga Dua Kec. Nusaniwe, Ambon.
Warga ( identitas dirahasiakan ) tersebut menyerahkannya kepada Danpos 6 mangga dua SSK 4 Satgas Yonif 731/Kabaresi Srt Matheus Lumalessil. Hal ini tidak terlepas dari penggalangan serta pendekatan oleh anggota pos 6 mangga dua Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi secara persuasif dan mengedepankan kearifan kultur dan budaya masyarakat setempat.
Salah sat ....

Selanjutnya >

WAKASAD : GENERASI MUDA HARUS JADI AGENT OF CHANGE DAN ENTREPRENEUR BERWAWASAN KEBANGSAAN

Kamis , 20 September 2018

Guna menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan Generasi muda diharapkan mampu menjadi Agent of Change  sekaligus  berwawasan kebangsaan.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman pada seminar nasional yang bertemakan "Mempersiapkan Generasi Muda Dalam Membangun Peradaban Modern Guna Mendukung Pertahanan Negara", di Lembah Tidar Akademi Militer, Magelang,  Kamis (20/9/2018).
Menurut Alumni Akmil yang dilantik tepat 32 tahun lalu (20 September 1986), generasi muda saat sekarang sangat berbeda dengan era sebelumnya. Kemajuan teknologi infor ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 2122   1 2 3 >  Last