- KODAM XVI PATTIMURA
 
 
|

LAWAN VIRUS COVID 19 PEMPROV MALUKU DAN TNI-POLRI GELAR PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Selasa , 31 Maret 2020

Ambon – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provonsi Maluku bersama TNI-Polri yang ada di kota Ambon guna mencegah menyebar luasnya Virus Covid 19 (Corona), salah satunya dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan serentak di Kota Ambon pada Selasa (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dibagi dalam 6 rute penyemperotan. Rute pertama meliputi Lap Merdeka - Jln Ay. Patty sampai Jln. Diponogoro - Korem 151/Binaiya – Amplaz dan kembali ke Lapangan Merdeka (Damkar). Rute kedua meliputi Lap.Merdeka - Hotel City – Pabrik Roti Sarinda - Belakang Soya - Polda – Korem 151/Binaiya - Trikora - ....

Selanjutnya >

PANGDAM : UNSUR PIMPINAN SATUAN HARUS ADAPTIF DAN MEMILIKI PERSEPSI

Selasa , 24 Maret 2020

Semua unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus adaptif dan memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah yang harus diambil.Demikian penekanan Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. dalam amanatnya yang dibacakan saat pembukaan Rapim Kodam XVI/Pattimura TA 2020, bertempat di Ruang Yudha 1, Makodam XVI/Pattimura . 

Meskipun sempat ditunda, pelaksanaan Rapim kali ini lebih mengutamakan efisiensi dan keefektifan mengingat saat ini sedang mewabah Virus Corona (Covid 19). Walaupun demikian, tidak menghilangkan esensi dari pelaksanaan Rapim sendiri yaitu terwujudnya kesamaan ....

Selanjutnya >

CEGAH VIRUS CORONA, GEDUNG KODAM XVI/PATTIMURA DISEMPROT DISINFEKTAN

Kamis , 19 Maret 2020

Mencegah lebih baik daripada mengobati,sebuah Adagium usang pepatah yang terus dipakai dalam upaya penyelarasan mencari titik temu agar sebuah pesan sampai ke masyarakat ,baik itu pesan secara verbal atau sebuah tindakan yang memaknai tindakan pencegahan.

Banyak cara sederhana atau langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid 19. Dengan berolah raga maka tubuh akan selalu prima, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan serta membatasi kegiatan-kegiatan di tempat umum.

Pemerintah provinsi Maluku dan semua unsur forkopimda telah memb ....

Selanjutnya >

CEGAH COVID-19 BABINSA IHA-PETUANAN TINJAU PUSKESMAS SETEMPAT

Rabu , 18 Maret 2020

Bintara Pembina Desa (Babinsa), Negeri Iha-Kulur dan Petuanan, Serma D. H Putuhena meninjau puskesmas Iha guna memastikan Warganya terkait wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah mengguncang Dunia, Selasa (17/3/2020).

Dari peninjauan Serma Putuhena, bahwa tidak ada warga masyarakatnya yang terkena virus berbahya tersebut.

Saya telah melakukan pengecekan di masyarakat termasuk pasien-pasien pada puskesmas Negeri Iha, Alhamdulillah tidak ada satu pun yang tekena virus berbahaya tersebut, dan disini hanya terdapat pasien yang penderita penyakit biasa," Pinta Serma Putuhena.

Kemudian selaku Babinsa dirinya juga me ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 2724   1 2 3 >  Last