|

KOREM LAKUKAN UPAYA PENDAMAIAN KONFLIK ANTAR KAMPUNG TOBOKO – KOTA BARU

Kamis , 20 Oktober 2016

Oleh : Mayor Inf Anang Setyoadi, SE (Kapenrem 152/Babullah)

 

Konflik merupakan salah satu fenomena yang terjadi di masyarakat akibat adanya suatu pemicu atau penyebab, gesekan dalam kehidupan bermasyarakat acapkali tidak dapat dihindarkan yang mengakibatkan perseteruan antar individu maupun kelompok. Fenomena sering terjadinya konflik di masyarakat merupakan bagian dari dinamika kehidupan yang selalu dinamis dan berkembang, pemicunya bermacam-macam mulai dari hal yang dianggap sepele hingga suatu konspirasi dari pihak-pihak oportunis yang mengambil keuntungan dengan adanya konflik tersebut.

 

Malu ....

Selanjutnya >

SEBUAH REFEKSI MENYAMBUT HUT TNI KE 71

Selasa , 04 Oktober 2016

"Program Emas Biru dan Emas Hijau Pattimura Wujud Nyata TNI dekat dengan Rakyatnya"

Sebuah Refleksi Menuju HUT TNI Ke 71 (5 Oktober 2016)

Sekilas Sejarah TNI.

Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

RIBUAN PESERTA MENGIKUTI LOMBA MANCING, RENANG TELUK DAN FUN GAMES DI LANTAMAL IX AMBON

Selasa , 04 Oktober 2016

(Ambon, 4/10) Ribuan peserta dan penonton memadati markas Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX di Halong, Ambon untuk mengikuti kegitan lomba mancing, renang teluk 1.500 m, dan fun game yang dibuka oleh Danlantamal IX, Laksamana Pertama Nur SInggih P pada hari Selasa, 4 Oktober 2016.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo dan pejabat TNI yang ada di Ambon serta unsur FKPD Provinsi Maluku dan Ketua Darma Pertiwi beserta pengurus.

Lomba terbagi dalam 3 pertandingan yaitu lomba renang teluk sejauh 1.500 m, lomba mincing dan fun games yang semuanya dipusatkan diseputar markas l ....

ACARA SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT DAN ASN KODAM XVI/PATTIMURA

Sabtu , 01 Oktober 2016
(Ambon, 1/10). Aparat Sipil Negara (ASN) Dolfina. A..Talahatu Penata Muda Tingkat I Gol III/B yang bertugas di satuan Keuangan Kodam XVI/Pattimura terbata bata saat diberi kesempatan berbicara saat acara syukuran kenaikan pangkat prajurit dan ASN Kodam XVI/Pattimura periode 1 Oktober 2016 di Aula Sudirman, Makodam pada Sabtu, 1 Oktober 2016. Acara syukuran yang baru pertama kali dilakukan yang melibatkan Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Kodam secara bersamaan. Selama ini acara syukuran dibuat terpisah sesuai dengan golongan kepangkatan untuk perwira di Markas Kodam sedangkan Bintara, Tamtama dan ASN disatuan masing masing. Tradisi s ....