|

LIASON OFFICCER (LO) UDARA KODAM BERI MATERI KEBANGSAAN

Rabu , 28 September 2016
(Ambon, 28/9) FKPPI dan PEMUDA PANCA MARGA (PPM) provinsi Maluku adalah kader kader muda Maluku penyelamat bangsa, generasi penerus pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Oleh karena itu kader FKPPI dan PPM Maluku harus memiliki wawasan luas dan semangat kebangsaan yang tinggi, tidak luntur oleh dampak negatif perubahan zaman. Sebagai pondasi sikap dan kepribadian FKPPI dan PPM, maka Pancasila harus terus mendarah daging dalam diri pribadi masing-masing anggota. Demikian penekanan LO Kodam XVI Pattimura, Kolonel Pnb Imam Subekti, S.T., MIR.kepada 250 orang peserta Pembinaan Keluarga Besar TNI wilayah Maluku, dari kader-kader FKPPI dan Pe ....
Selanjutnya >

MALAIKAT PERDAMAIAN BERWUJUD BHAKTI SOSIAL KESEHATAN

Selasa , 20 September 2016

Ibu Fatma Payapo (57 th) warga desa Luhu tidak tahan menahan tangisnya setelah bertemu saudaranya yang sudah 5 tahun tidak berjumpa, Hasan Sawala (63 Th) warga desa Iha.

Pertemuan dua saudara tersebut menyita perhatian para petugas medis yang melakukan Bakhti Sosial Kesehatan (Baksos Kes) yang diadakan Kodam XVI/Pattimura pada 17 September 2016 di perbatasan desa Iha dan Luhu, kecamatan Huamual di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Pertemuan tersebut mengingatkan kembali konflik yang berkepanjangan yang terjadi antara desa Iha dan desa Luhu sampai saat ini. Korban jiwa dan harta benda selalu berjatuhan bila perang terjadi. ....

Selanjutnya >

BAKTI SOSIAL KESEHATAN DI DESA IHA DAN LUHU

Minggu , 18 September 2016

(Ambon, 18/9) Kodam XVI/Pattimura kembali malakukan kegiatan bakti sosial kesehatan di wilayah desa desa yang tertinggal dan dilanda konflik yang berkepanjangan.

Setelah melakukan di pulau Ambon dan pulau pulau Lease antara lain di desa mamala dan morella, zeith dan negeri lima,  desa Aboru di pulau Haruku, desa Porto Haria di Pulau Saparu, dan Pulau Nusa Laut, kini kegiatan tersebut diadakan di Pulau Seram tepatnya di perbatasan anatara desa Iha dengan Luhu Kecamatan Huamual Kabulaten Seram Bagian Barat.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 17 September 2016 merupakan rangkaian menyambut HUT TNI yang ke - 71 dengan Tema ....

Selanjutnya >

IKAN DAN PEMBANGUNAN PERIKANAN MALUKU

Minggu , 18 September 2016

(Ambon, 18/9) Ikan didalam suatu perairan selalu melakukan pergerakan atau biasa disebut migrasi atau ruaya dari suatu perairan ke perairan lainnya. Ikan tidak bersifat stagnan atau menetap pada suatu tempat tertentu. Kondisi lingkungan dan alam sekitarnya turut mempengaruhi alur migrasi ikan, seperti halnya ikan tuna. Ikan tuna tergolong jenis scombrid yang sangat aktif dan umumnya menyebar di perairan yang oseanik sampai ke perairan dekat pantai.

Pergerakan (migrasi) kelompok ikan tuna di wilayah perairan Indonesia mencakup wilayah perairan pantai, teritorial dan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia. Pada wilayah perairan ZEE In ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 8   1 2 >