|

GENERASI MUDA SANDARAN BANGSA

Minggu , 29 Mei 2016

Salah satu pendiri bangsa Bung Karno pernah berkata, “Beri aku seribu orang dan dengan mereka niscaya aku akan cabut Gunung Semeru dari akarnya! Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air dan aku akan mengguncang dunia.” 

 

Pidato Bung Karno itu mengandung arti dan makna yang sangat jelas bahwa, pemuda adalah gelora atau semangat, dengan anak-anak muda impian untuk maju bisa diraih, perhatikan saja banyak negara di mana anak-anak muda mendapat kesempatan untuk maju dan memimpin, regenerasi berjalan dengan matang, bahkan anak muda sudah dipercaya untuk urusan kenegaraan yang rumit da ....

Selanjutnya >

KUNJUNGAN KERJA PANGDAM XVI/PATTIMURA KE WILAYAH KODIM1509/LABUHA

Minggu , 29 Mei 2016

(Labuha, 29/5). Pangdam XVI/Pattimura, Mayjend TNI Doni Monardo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1509/Labuha.

Kodim 1509/Labuha yang merupakan wilayah Halmahera Selatan dari Provinsi Maluku Utara memiliki 8  Koramil yaitu  Koramil Bacan, Dofa, Bobong, Sanana, Obi, Saketa, Mafa, Kayoa. dari tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Halmahera Selatan, Kepulauan Sula dan Taliabu.

Pangdam melaksanakan kunjungan dengan menempuh beberapa pulau yang sebagian besar melalui laut selama tiga hari dengan waktu perjalanan 26 jam 472 mile.

Kegiatan  

....
Selanjutnya >

KODIM 1509/LABUA MEMBANGUN MASJID

Minggu , 29 Mei 2016

(Bacan, 29/5). Kodim 1509/Lahua yang dipimpin oleh Letkol Inf Anak Agung Ngurah Krisna sedang membangun Masjid untuk kebutuhan ibadah anggotanya yang mayoritas beragama Islam.

Pembangunan ini merupakan prakarsa Dandim yang beragana Hindu melihat adanya kebutuhan anggotanya yang mayoritas beragama Islam untuk melakukan kegiatan ibadah. Kebutuhan sarana ibadah ini dibangun oleh anggota Kodim dan dibantu oleh masyarakat setempat atas dukungan Pemda Provinsi Malut.

Hal ini memperlihatkan bahwa seorang pimpinan, khususnya militer harus bersifat universal dalam membina satuannya, tidak berdasarkan suku, agama,;ras atau golongan t ....

Selanjutnya >

"OPINI" PANCASILA URAT NADI KITA

Senin , 23 Mei 2016

Siapa yang tidak mengenal Pancasila? Di setiap upacara bendera selalu dibacakan teks Pancasila. Bahkan hampir di semua ruangan sekolah terpajang teks Pancasila. Tidak hanya itu, Pancasila juga menjadi salah satu mata pelajaran utama yang diajarkan sejak Sekolah Dasar hingga ke Perguruan Tinggi.

 

Pancasila dikenal sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai ideologi memiliki makna sebagai keseluruhan pandangan, cita-cita, nilai, dan keyakinan yang ingin diwujudkan dalam kehidupan nyata sebagai identitas atau ciri k ....

Selanjutnya >
Showing 1 to 4 of 9   1 2 3 >