|

PROGRAM EMAS BIRU DAN EMAS HIJAU PATTIMURA SUATU UPAYA MENSEJAHTERAHKAN RAKYAT MALUKU DAN MALUKU UTARA DALAM SEMANGAT KEBHINEKAAN.

Kamis , 05 Januari 2017
"Pertahanan yang kuat adalah Rakyat yang sejahtera" filosofi  yang disampaikan oleh Mayjen TNI Doni Monardo (Pangdam XVI Pattimura)  ini tepat ditengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang begitu kompleks sehingga harus dihadapi melalui berbagai pola pendekatan yang diantaranya keamanan berbasis kesejahteraan.  Maluku dan Maluku Utara adalah 2 provinsi yang berkarakteristik kepulauan dan merupakan beranda negara karena berbatasan langsung dengan Negara lain yakni Maluku Utara dengan  Philipina dan Maluku dengan Australia. kekayaan alam baik didarat maupun di laut yang begitu melimpahruah harus dapat dimanfaatkan sebesar-be ....
Selanjutnya >

PT PLN DUKUNG PROGRAM EMAS HIJAU KODAM XVI/PATTIMURA

Rabu , 04 Januari 2017

Kodam XVI/Pattimura, telah membuka lahan tidur seluas 46 Ha di dekat Markas Batalyon 731/Kabaresi di Desa Amahai, Kecamatan Amahai,  Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu,  4 Januari 2017. 
 
Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Komisaris PLN, Jenderal TNI (Purn) Budiman bersama  rombongan.  Kegiatan ini merupakan upaya Kodam dalam menujudkan ketahanan wilayah dengan melalui pendekatan kesejahteraan.
 
Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas partisipasi PLN telah membantu 150.000 tanaman keras dan buah yang akan memiliki nilai ekologi dan ekonomi ....

Selanjutnya >

“PROGRAM EMAS BIRU” BEBERAPA DESA TELAH MENERIMA BANTUAN BIBIT IKAN

Senin , 02 Januari 2017

 

(Ambon, 2/1) Kodam XVI/Pattimura telah membantu dan menyalurkan bibit ikan keberbagai Negeri untuk dibudidayakan oleh masyarakat setempat seperti yang diberikan kepada Desa Haria sejumlah 1.800 ekor ikan kerapu “Cantik” pada 19 Desember 2016.

Kaur Pembangunan Desa Haria, Lukas Hattu yang menerima langsung bantuan bibit ikan kerapu cantik mengungkapkan kegembiraannya dan penghargaan kepada Kodam atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Desa Haria dan baru kali ini ada bantuan bibit ikan yang sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

Bantuan dan penyaluran bibit ikan kepada masyarakat sudah men ....

Selanjutnya >